Selasa, 30 Oktober 2012

Power Bank

Pengertian

Power Bank atau Portable Charger adalah suatu alat yang mampu menyimpan listrik dan kemudian digunakan untuk men-charge baterai device Anda. Biasanya Power Bank digunakan saat Anda jauh dari sumber listrik PLN. Penggunaanya sangat mudah, tinggal disambungkan kabel penghubung dari Power Bank ke device Anda. Namun sebelumnya Anda harus menyimpan listrik dahulu pada Power Bank tersebut, caranya sama dengan men-charge device Anda menggunakan listrik PLN.

Tips
Saat ini sangat banyak produk Power Bank yang dijual di pasaran sehingga membuat Anda bingung untuk memilihnya, berikut akan saya berikan tips-tipsnya:
1. Pilihlah merk Power Bank yang sudah terkenal dan terpercaya.
2. Sesuaikan kapasitas Power Bank dengan baterai device Anda.
    Misal: Anda memiliki device Blackberry Bold 9780, baterai yang Anda miliki adalah baterai 1500 mAh. Sehingga Anda disarankan untuk membeli Power Bank dengan kapasitas diatas 3000 mAh karena dapat digunakan untuk men-charge baterai -/+ 2x pengisian.
3. Semakin besar kapasitas Power Bank maka semakin lama waktu untuk men-charge Power Bank tersebut, namun dapat digunakan berkali-kali pengisian baterai device.
4. Periksa fitur tambahan seperti: lampu LED tanda kapasitas kosong/penuh, senter, laser pointer dan lain-lain.
5. Power Bank dengan kapasitas tinggi biasanya memiliki 2 port sehingga bisa mengisi 2 device sekaligus.
6. Belilah di penjual resmi karena saat ini banyak Power Bank palsu yang dijual bebas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar